Minggu, 22 Januari 2012

Mitos Nenek-nenek pembawa gayung

Mitos Nenek-nenek pembawa gayung.Itulah mitos yang saat ini sedang hangat di bicarakan oleh sebagian masyarakat Jakarta,setelah mitos yang dulu pernah diterdengar oleh masyarakat tentang sosok makhluk KOLOR IJO yang konon suka memperkosa para perawan.Mitos NENEK-NENEK PEMBAWA GAYUNG ini yang mencuat disebagian masyarakat.Masyarakat di sebagian tempat di Jakarta di kabarkan telah di satroni oleh sosok nenek-nenek pembawa gayung tersebut.Dari cerita masyarakat yang mengaku daerahnya pernah disatroni olehnya,dikabarkan nenek-nenek pembawa gayung tersebut sedang mencari tumbal,hal ini dibuktikan bahwa ada anggota masyarakat yang meninggal setelah bertemu dengan nya.Berikut ini adalah contoh cerita tentang beberapa korban yang meninggal yang di kabarkan karena nenek-nenek pembawa gayung tersebut:


1.Meninggalnya seorang pengendara sepeda motor
Dari cerita yang pernah saya dengar,bahwa seorang pengendara tersebut meninggal secara
mendadak setelah bertemu dengan sosok nenek-nenek pembawa gayung tersebut.jadi suatu ketika
pengendara tersebut dengan memboncengi temanny bertemu dengan nenek-nenek pembawa gayung
tersebut,kemudian pengendara tersebut menghampirinya dan bertanya,"nek,sedang apa nek malam-malam
di sini.?" kata sang pengendara tersebut.Namun nenek-nenek pembawa gayung tersebut
tidakmenjawab.kemudian pengendara sepada motor tersebut kembali bertanya,"nek,buat apa nenek
bawa-bawa gayung.?".Kemudin nenek tyersebut menjawab,"BUAT MANDIIN LU..!!!".Mendengar
ucapan nenek tersebut pengendara tersebut kaget,kemudian pergi meninggalkan nenek tersebut.Setelah
beberapa saat kemudian pengendara tersebut meninggal mendadak dan teman yang di boncenginya pingsan
seketika.

2.Meninggalnya seorang anak kecil secara mendadak.
Dari cerita yang saya dapatkan dari teman saya yang mengaku bahwa didaerahnya ada seorang anak kecil
yang meninggal keesokan harinya setelah bertenu dengan nenek-nenek pembawa gayung.
Suatu hari seorang anak kecil tersebut sedang bermain dengan teman-temannya.Kemudian anak kecil
tersebut bertemu dengan nenek-nenek pembawa gayung.Lalu dengan polos nya anak tersebut
mengghampiri nenek tersebut dan bertanya,"Nek,nenek buat apa bawa-bawa gayung itu..?".Kemudian
nenek-nenenk tersebut menjawab,"BUAT MANDIIN LU..!!!!".Setelah anak tersebut mendengar ucapan
nenek tersebut,anak itu terbingung lalu meninggalkan nenek tersebut.Kemudian setelah keesokan
harinya,anak kecil tersebut sakit mendadak dan akhirnya meninggal.

Menurut salah satu korban yang pernah bertemu.Nenek-nenek tersebut mempunyai ciri-ciri:
1.Membawa Gayung
2.Membawa Handuk kecil yang di taruh di pundaknya.

Dua cerita diatas merupakan cerita yang pernah saya dengar dari teman-teman saya,sebenarya masih banyak lagi cerita-cerita yang saya dengar mengenai nenek-nenek gayung tersebut.tetapi disini saya hanya memberikan dua contoh saja,namun kebenaran dari cerita tersebut saya belum memastikan.Dan dari cerita tersebut saya tidak sepenuhnya mempercayainya,sebab saya belum melihat sendiri korban-korban yang diceritakan tadi.Meskipun begitu,sebagai seorang manusia biasa,perasaan percaya tetap ada dan perasaan takut bertemu dengan sosok nenek-nenek pembawa gayung tersebut selalu menghantui.Tapi sebagai seorang MUSLIM,saya mempercayai bahwa kematian seseorang memang sudah di TAKDIRKAN oleh Allah SWT dan segala sesuatu yang terjadi didunia ini itu karena kehendak-NYA.

Jadi saya menyarankan kepada masyarakat bila mendengar cerita tersebut,jangan terlalu mempercayainya dan jangan membuat diri anda terlihat bodoh ketika mempercayai hal-hal tersebut yang belum bisa di buktikan kebenarannya.Dan sebagai umat beragama.Hendaklah hal ini di jadikan sebagai sarana kita untuk lebih mengingat Allah SWT,dan selalu meminta perlindungan dari-NYA atas hal-hal yang dapat membahayakan diri kita.Karena sesungguhnya hanya Allah SWT lah yang menguasai langit dan bumi.

3 komentar:

View More Catagory

Share

Widgets